Sunday, July 11, 2010

side story part 1

Side story part 1
Sebulan yang lalu seperti biasa saya buka fb n ngecek notif n mesej doang. Di salah satu pesan yang dikirimkan teman sekelas waktu kuliah ada informasi lowongan kerja di industri pengolahan daging yg hasil olahannya baso, sosis dll. Wew jd pikiran iseng pun muncul. Gmana ya pendapat perusahaan peternakan terhadap kemampuan saya. TPadahal saya telah bertekat tidak akan melamar kerja. Hehe, jadilah first experience krm lamaran. Meski cuma pake email. Dah gak perawan lagi deh ijasah. Hihi...

Stelah 2 hari kirim e mail akhirnya saya dipanggil juga oleh hrd PT SPAA Via telpon dan dminta datang keesokan harinya. Wew ternyata lokasi dtanggerang euy. Blm pernah naek motor ke sana.
Setelah sana sini saya putuskan untuk lewat parung karena lbih kenal daerah situ. Brangkat jam 6 euy sampe sana jam 10 karena ternyata mueeterr2 puarahh... Sedihnya sampe sana langsung psikotes lbh dari 2 jam tanpa rehat! Dahsyat tangan ampe kriting.
Setelah selesai sy ngobrol ma hrdnya yg msh muda n chinis2 gt sperti bos2nya.
Curhatlah saya blg tempatnya jauh minta lgsung dwawancara aja... Hehe sotoy bgt gw.
Ternyata dperbolehkan untuk ktemu manajer umum n kepala divisi qc. Huhuhu...
Darisanalah saiya dipermalukan. Hiks...
Berhubung ga nyiapin apa2 jadi pas dtanya materi teori perdagingan n pengolahannya ngeblank euy!
Untuk niet iseng ngelamarnya jadi deh ngeluarin kalimat diplomasi;
Maaf pak sy dah pernah belajar itu tp sdh lupa pak, sy bukan tipe yg suka hapalan.. Entah brapa kali jawaban lupa muncul.
p karena saya santai banget n ga grogi sama sekali plus berani ngeliat mata tuh pewawancara smbl senyum2 tak jelas n pasang muka innocent membuat saya dperbolehkan untuk tahap selanjutnya. Pulang lah saya dengan pelajaran beharga. Ga bs apa2 euy jd sarjana. Materi kuliah nguap dgn panasnya globalisasi.
Satu hal yg menghibur ternyata nemu jalan pintas hasil nanya2. Akhrnya bisa pulang sampe rumah cukup dgn 1.5jam.
Besok ketemu gm langsung nih untuk nego gaji. Klo benefit bgs n ijasah ga dtahan. Embat aj deh. Mencoba menselaraskan dgn bisnis.. Amin.

2 comments:

he..he..
sambil menyelam minum susu plus makan cake tuh namanya..he..he..

Sukses buat saiful, ya..

hehe..
Amin..
Semoga bs seenak itu.

Post a Comment