Monday, July 19, 2010

generasi hi tech masa kini (mau dibawa ke mana bangsa ini)..

beberapa hari ini saya sedang membutuhkan koneksi internet cepat. karena di rumah pun belum terpadang internet pukul  9 pagi saya berkeliling-keliling daerah pinggiran jakarta untuk mencari warnet yang bagus (baca: murah). setelah sekitar 15 menit mengendarai motor saya melihat ada satu warnet yang belum pernah saya datangi sekali pun. karena tempat parkirnya cukup aman n terlihat cukup bagus saya memasuki wanet tersebut. wah2 disana ternyata tempat bermain game online sekaligus warnet. tempatnya jauh dari kenyamanan apabila kita ingin mendapatkan ketenangan. disana ada sekitar 17 komputer dan gilanya masing2 komputer dilengkapi speaker aktif yang suaranya kuenceng banget. baru masuk aja dah denger suara tembakan saut2an dan tak mau kalah lagu lagu pop (baca: alay) pun diperdengarkan di sana. haha dahyat banget. (gmana reaksi orang-orang ya klo saya nyetel murothal. hehe).

yang menjadi perhatian saya adalah 2 anak berseragam sekolah smp yang sedang amat sangat serius bermain game yang saya gak tau. yang pasti terdengar suara fire hold duerrr... duerrrrr... bummmmm..... saya ngenet disana 3 jam lebih ternyata kalah lama sama mereka. pekerja keras banget ya???
hmmmm.... keesokan harinya (hari ini) saya ke warnet yang sama karena alasan koneksinya cepat n ingin ngeliat tu anak lagi. ehhhh ternyata masih ada n masih melakukan aktibitas yang sama... anak siapa tuh????

hal serupa terjadi oleh keluarga saya sendiri (sepupu). karena ayahnya (paman saya) telah meninggal dunia sehingga ia kurang perhatian dari ibunya yang menikah lagi dan jarang di rumah. hiksss.... dia sering nginep di gme onlen dan pernah menggelapkan uang spp 3 bulan juga. puncaknya dia ga naik kelas di smk. grrrrrr....

mau dibawa kemana nih negara kita jika generasinya seperti itu semakin banyak. memang benar ya negara kita belum merdeka sepenuhnya. masih dijajah oleh kesenangan-kesenangan yang menghanyutkan. masih mudah dirusak oleh ha-hal yang tidak bermanfaat.  saya jadi berfikir saat ini di jakarta lebih banyak warnet yang berfungsi sebagai tempat bermain game. otomatis costumernya makin banyak dan terus meningkat. tapi yang saya lihat kebanyakan dari mereka adalah anak-anak sekolah yang seharusnya mengutamakan pendidikannya. tidak jarang membuat mereka tergoda untuk melakukan kecurangan dan perbuatan tidak baik lainnya seperti mengambil uang spp dan mencuri. karena yang saya lihat game online ini mendekati seperti rokok dan narkoba. membuat ketagihan! hmmm,......

0 comments:

Post a Comment